Berita Pariwara |

Senin Besok, Anggota DPRD Payakumbuh Periode 2019-2024 Dilantik

POLITIK-741 hit

PAYAKUMBUH - Bila tidak ada aral melintang, Senin (2/9) anggota DPRD Payakumbuh periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Kepastian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Payakumbuh itu, setelah Bamus DPRD Rapat dan menyepakati Pelantikan calon anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2019-2024 akan dilaksanakan senin 2 september 2019.

Hasil rapat Bamus itu di bawa dalam rapat koordinasi eksekutif. Rakor itu dipimpin oleh Sekretaris DPRD Elvi Jaya pada Selasa (27/8) di aula pertemuan Randang Balaikota baru ex. Poliko.

Baca Juga


"Akhirnya kita sudah sepakat dan tidak bisa ditunda-tunda lagi serta kita akan melakukan pelantikan anggota DPRD 2019-2024 dilaksanakan 2 september 2019 jam 07.30 di ruang sidang utama DPRD kota Payakumbuh", tegas Vijay sapaan akrab sekretaris dewan tersebut.

Vijay mengatakan, masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 akan berakhir menjelang akhir bulan agustus 2019. Namun karena adanya keterlambatan penetapan calon anggota DPRD terpilih di KPU, yang di sebabkan masih menunggu hasil keputusan MK, akhirnya pelantikan mengalami keterlambatan.

Sementara Asisten III Amriul dt. Karayiang menambahkan, sekretariat daerah sudah siap untuk turut mensukseskan acara tersebut,

"Pihak sekretariat daerah bersama seluruh OPD kota Payakumbuh sudah siap untuk mensukseskan kegiatan pelantikan anggota DPRD 2019-2024 terpilih nanti", ungkap Amriul.

Ditambahkan, sejumlah persiapan terus dilakukan untuk menghadapi pelantikan nanti, baik persiapan di gedung dan lingkungan DPRD, hingga persiapan pengamanan yang akan melibatkan ratusan personil dari Polri, TNI dan lainnya.

"Calon anggota DPRD yang akan dilantik nanti sebelumnya mereka akan melakukan kegiatan gladi resik, Minggu (1/9)bersama seluruh unsur yang ikut mensukseskan kegiatan ini agar kegiatan pelantikan berjalan lancar dan khidmat", ungkap Elvi Jaya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru