Wawako Solok Buka Diksar Tagana

PEMERINTAHAN-809 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

TIKALAK - Kegiatan pendidikan dasar (diksar) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda Kota Solok,Dibuka oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, bertempat di Lapangan Bola Kaki tikalak, Sabtu (15/2)

Dalam arahannya Rainier sampaikan, kegiatan diksar bagi tagana muda ini merupakan upaya Pemerintah Kota Solok, agar keberadaan tagana dapat difungsikan dengan baik kedepannya.

"Pentingnya pelatihan diksar ini, untuk bisa membekali dan memastikan semakin banyak yang bisa kita lakukan untuk pencegahan bencana,"ujar Reinier.

Baca Juga


Selesai mengikuti diksar ini, diharapkan para peserta akan benar-benar menjadi taruna yang bisa bermanfaat bagi kita bersama. "Memberikan bantuan dan penyelamatan lebih besar bagi saudara kita. Misi kemanusiaan yang tanpa pamrih. Roh taruna adalah misi penyelamatan," ucap Reinier.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli melaporkan, kegiatan diksar ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan bagi tagana muda dalam upaya penanggulangan bencana.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2). Adapun peserta berjumlah 20 orang tagana muda. Bertindak sebagai narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, RAPI Kota Solok, serta Tecnical Rescue Kota Solok.

Turut hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, Wali Nagari Tikalak, serta para peserta diksar.

SISKA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru