Pawai Tahun Baru Islam SMPN 4 Kubung Meriah

PENDIDIKAN-1039 hit

Penulis: fen | Editor: Marjeni Rokcalva

SOLOK - Setelah diawali dengan berbagai lomba antar kelas, Sabtu (31/8) SMPN 4 Kubung di Panyakalan Kabupaten Solok, menggelar pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H.

Pawai yang diikuti oleh seluruh siswa ini dilepas oleh kepala SMPN 4 Panyakalan Hj. Risna Delfita, S.Pd di kampus sekolah tersebut. Ikut menghadiri pelelapasan ini Babinsa Panyakalan Bripka Armen Nandes, SH.

Kepala SMPN 4 Kubung Hj. Risna Delfita, S.Pd dalam sambutan saat melepas pawai mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) yang diusung SMPN 4 dalam menyiarkan Islam kepada masyarakat.

Baca Juga


"Dengan pawai salah satu bentuk manifestasi seluruh warga sekolah, termasuk semua stakeholder sekolah, Komite & Pemerintah Nagari, Babinsa dan Tokoh Masyarakat dalam m,enyambut datangnya Tahun Baru Hijriah". ujar Risna

Ditambahkannya ragam kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut 1 Muaharam 1441 H ini sebagai bentuk menuju SUBP Mandiri.

Ia berharap para Pawai islami bukan hanya seremoni yang membuat kita ria apalagi lupa diri, tetapi kita jadikan landasan untuk jihad salah satunya peningkatan semua sikap dan tindakan semua warga sekolah untuk menegakkan agama Islam serta terciptanya masyarakat Madani dimulai dari sekolah.

Pada hari Jumat (30/8), SMPN 4 Panyakalan telah memulai kegiatan 1 Muaharam dengan lomba Nasyid, Busana Muslim, Asmaul Husna dan Azan. Maka dalam Pawai yang berlangsung hari ini, siswa yang dibagi dalam barisan perkelas selain manyampaikan pesan dakwah seperti Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Tadarus, Tahizf dan lainnya juga menampilkan barisan keagamaan seperti kelompok majelis Taklim, kelompk Remaja Masjid, Kelopok Nasyid dan Kelompok Penyelenggara Jenazah.

(fen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru