Ketum KONI Sumbar Apresiasi Hasil Tes Kesehatan dan Fisik Atlet PON Sumbar Banyak Kemajuan

OLAHRAGA-417 hit

Penulis: Cal | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat, Syaiful, SH, MHum memberikan apresiasi terhadap hasil hasil test kesehatan atlet Sumbar yang dipersiapkan ke kancah PON 2020 Papua. Rata-rata dalam kondisi baik, bahkan kondisi fisik mulai menunjukan peningkatan sejak dimulainya latihan bersama tiap Sabtu di GOR Beladiri H. Agus Salim, Padang awal Februari 2020 lalu.

"Sebanyak 154 atlet yang sudah melaksanakan medical cek, hasilnya cukup bagus 75 persen dinyatakan sehat. Sedangkan, kondisi fisik awal mereka sudah mencapai 85 persen. Alhamdullilah cukup bagus dan saya harapkan menjelang berangkat ke Papau sudah mencapai 100 persen, " ujar Syaiful pada latihan bersama, Sabtu (15/2) di Sport Hall, GOR H. Agus Salim, Padang.

Menurut Syaiful didampingi Ketua Bidang, Humas KONI Sumbar, Sareng Suprapto menjelaskan, selama tiga bulan ke depan perkembangan atlet terus dipantau. Baik dari kondisi fisik mau pun kesehatan."

Baca Juga


"Jadi perkembangan atlet jadi bahan evaluasi bagi tim Pelatprov KONI. Nanti akan tampak mana atlet yang benar --benar serius latihan dan menjaga kesehatannya," ucapnnya saat memberi semangat atlet latihan bersama.

Bagi Syaiful, latihan keras dan perjuangan atlet merupakan satu kebanggaan bagi Ranah Minang. Sebab, mereka adalah patriot olahraga kebanggaan urang awak."Untuk itu, mari dengan kebersamaan kita berikan yang terbaik buat Sumatra Barat. Semoga pada PON 2020 kita bisa menjadi yang terbaik," sebutnya. (Cal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru