135 Siswa Tamatkan Pendidikan di SMPN 3 Padang Panjang

Penulis: Andes/Lex | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG PANJANG - Sebanyak 135 siswa SMP N 3 Padang Panjang ikuti perpisahan, Selasa (4/6/2024) di halaman sekolah tersebut.

Dalam kegiatan ini juga digelar perpisahan dengan beberapa guru SMP N 3 yang purnatugas, pindah tugas dan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas VII dan VIII.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Nasrul, SH, M.Si menyampaikan, pada 2024 ini pihaknya mendorong pelaksanaan kegiatan perpisahan dilaksanakan di masing-masing sekolah saja.

"Sesuai dengan edaran, pelaksanaan perpisahan sejalan dengan Panen Karya P5 yang bertujuan untuk memberi ruang bagi anak-anak kita dan memperkaya pengetahuan mereka tentang kebudayaan lokal serta pengembangan potensi bakat dan minat," ungkapnya.

Disampaikannya, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 jenjang SMA sederajat akan dibuka hingga awal Juli mendatang. Sebelum mendaftar, para orang tua dan siswa perlu mengetahui terlebih dulu sejumlah jalur PPDB 2024.

"Beberapa jalur tersebut yaitu zonasi berdasarkan daya tampung sekolah, jalur prestasi baik akademik maupun non-akademik pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Serta jalur afirmasi yang disediakan bagi masyarakat dari keluarga ekonomi tidak mampu dan anak penyandang disabilitas," jelasnya.

Dirinya berharap, siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA agar berdiskusi dengan orang tua untuk sekolah yang akan dituju sesuai dengan pilihan dan minat siswa.

Sementara itu Kepala SMP N 3, Suarman, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP N 3.

"Semoga siswa yang akan selesai pendidikan ini sukses dan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Tetap semangat belajar. Jaga etika serta hubungan baik. Bagi guru yang akan pindah tugas kami ucapkan terima kasih untuk pengabdiannya di SMP N 3," ungkapnya. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru