TPQ Masjid Nurul Amri Kota Padang Panjang Gelar Khatam Al-Qur'an

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG PANJANG - Perayaan Khatam Al-Qur'an merupakan awal dari pembelajaran Al-Qur'an yang akan ditempuh generasi-generasi muda yang akan menjadi generasi emas pada masa depan.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Padang Panjang, Nofiyanti, S.STP, M.M saat membuka Perayaan Khatam Al-Qur'an TPQ Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (1/6/2024).

Ia menyampaikan pesan kepada anak-anak yang mengikuti Khatam Al-Qur'an untuk terus melanjutkan pembelajaran Al-Qur'an.

"Jangan hanya membaca saja, namun pelajari dan memahami makna dari Al-Qur'an tersebut. Serta mengamalkan apa yang ada di Al-Qur'an yang akan membawa kita ke surganya Allah SWT," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Masjid Nurul Amri yang terus menunjukan eksistensinya dalam hal keagamaan, seperti melaksanakan Subuh Mubarokah secara rutin, didikan subuh, tablig akbar dan kembali melaksanakan Khatam Al-Qur'an yang sempat tertunda beberapa tahun.

Sementara itu Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Endang Sriyani, M.Ag juga mengatakan selamat dan terima kasih kepada anak-anak yang Khatam Al-Qur'an.

"Harapan dan tugas berat kita bagi orang tua untuk menjaga anak-anak kita terus melanjutkan pembelajaran Al-Qur'an-nya. Luangkan waktu setiap hari untuk mengaji di rumah," harapnya.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri, Ir. Nasrul Yahya menyebutkan, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada anak-anak yang ada di lingkungan masjid untuk terus mempelajari Al-Qur'an.

"Semoga dengan pembinaan yang diberikan ini bisa menciptakan generasi yang mencintai Al-Qur'an dan memiliki akhlak yang baik," tuturnya.

Ikut hadir perwakilan Camat Padang Panjang Timur, orang tua santri dan undangan lainnya. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru