1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko-Posko di Padang Panjang

Penulis: Mg/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG - Paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang sebanyak 1.255 disalurkan dari Posko Utama ke Posko Siaga yang ada di empat kelurahan, Kamis (23/5/2024).

Sebelumnya bantuan untuk korban terdampak banjir bandang lahar dingin ini, diantarkan ke Padang Panjang menggunakan dua truk pada Rabu (22/5/2024).

Bantuan ini dilepas Ketua Umum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang dari Jakarta, Ahad (19/5/2024), sebanyak 12 truk yang membawa 9.000 paket sembako. Selain di Padang Panjang, juga dibagikan ke Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

Sebanyak 1.255 yang diantar ke Posko Utama Padang Panjang berisi beras, mie, sarden, minyak goreng, saos dan pakaian. Diterima Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gebu Minang dan akan segera menyalurkan," ujar Oesman.

Usai diterima, bantuan ini disalurkan keesokan harinya. Dipimpin Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, SSTP, M.Si, paket sembako itu diserahkan ke Posko Siaga Bencana Kelurahan Silaing Bawah dan Pasar Usang di Kecamatan Padang Panjang Barat. Kelurahan Ekor Lubuk dan Sigando di Kecamatan Padang Panjang Timur.

"Kita sangat berterima kasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan Gebu Minang. Bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban para korban banjir bandang," ucapnya. (Mg/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru