Tingkatkan Daya Saing, 30 Wirausaha Muda Pemula di Kota Padang Panjang Diberi Pelatihan

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG - Tingkatkan kapasitas dan daya saing, sebanyak 30 orang wirausaha muda pemula Kota Padang Panjang ikuti Pelatihan Wirausaha yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Aula Mini Auditorium Mifan, Selasa (21/5/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat membuka kegiatan ini menyampaikan, dengan adanya pelatihan wirausaha ini setiap pemuda di Padang Panjang bisa dibekali ilmu berwirausaha, dan membuka usaha baru dengan produk baru.

"Manfaatkanlah momentum ini dengan sebaik-baiknya. Belajar bagaimana kita bisa membuka sebuah usaha dari kecil hingga nanti menjadi besar dan dikenal oleh masyarakat banyak," ujarnya.

Ia berpesan, setelah pelatihan ini, para wirausaha muda bisa menciptakan sebuah produk unggulan yang belum ada di Padang Panjang. Kenalkan kepada masyarakat bahwasannya produknya bagus sehingga nanti banyak diminati.

"Berusaha saat ini tidaklah sulit. Kita tinggal belajar dan mencari sebuah produk yang bisa dijual. Bagaimana kualitasnya, bagaimana kita membrandingnya, dan bagaimana kita menjualnya kepada masyarakat. Tentu ini butuh ilmu, kita harus belajar semua prosesnya. Medsos juga harus aktif dan teman bisnis juga harus luas," sampainya.

Sementara itu Kepala Disporapar, Nurasrizal, M.T menyampaikan, 30 peserta merupakan pengusaha muda kecil dan menengah yang ada di Padang Panjang. Mereka diberikan pengetahuan terkait bagaimana berusaha.

"Untuk saat ini siapa saja yang ingin menjadi wirausaha dituntut agar bisa berkompetisi, berinovasi dan berbisnis," katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Fhandy Ramadhon, SSTP, MM dan undangan lainnya. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru