Juara 1 GSI, Kesebelasan SMP N 1 Bakal Wakili Padang Panjang ke Tingkat Provinsi

Penulis: R/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG -Kesebelasan SMP N 1 Padang Panjang berhasil menjadi juara 1 dan meraih tiket menuju Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) setelah mengalahkan SMP N 5 Padang Panjang pada final GSI Tingkat Kota Padang Panjang, Senin (20/5/2024) di lapangan Gunung Sejati.

Kedua tim sebelumnya merupakan pemuncak pada kompetisi GSI tingkat kecamatan. SMP N 1 mewakili Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Sedangkan SMPN 5 mewakili Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Adapun jalannya pertandingan final yang dipimpin wasit Arif dari Askot PSSI Padang panjang ini berlangsung sengit dan menarik. SMP N 1 tampil percaya diri dari menit awal.

Dimotori sang kapten Farid Bayu Admaja, mereka terus melakukan serangan terhadap pertahanan SMP N 5. Walhasil SMP N 5 membuat kesalahan yang langsung dimanfaatkan SMP N 1. Tendangan keras Bunayya Zakkiya mengubah skor menjadi 1-0.

Intensitas serangan pun makin meningkat. Tekanan bertubi-tubi ke jantung pertahanan SMP N 5 berbuah peluang yang berhasil dimanfaatkan Alfin Faiz. Tendangannya di luar kotak 16, menggandakan keunggulan SMP N 1 dengan skor 2-0. Skor bertahan hingga turun minum, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, SMP N 1 di bawah asuhan coach Fikri Aulia Mertin S.Pd, semakin bersemangat menggempur SMP N 5, sehingga terciptalah 4 gol tambahan melalui kaki sang kapten Farid Bayu Admaja, Muhammad Hasaby, Bunayya Zakkiya dan pemain pengganti Sergio.

Fikri, akrab dipanggil Aciak, yang juga merupakan guru olahraga SMP N 1 menyampaikan rasa syukur atas raihan murid-muridnya itu.

"Alhamdulillah, anak-anak bisa bermain dengan lepas sesuai dengan instruksi yang kita berikan. Kita bersyukur dengan proses latihan yang kita lakukan, SMP N 1 bisa menjuarai GSI tingkat kota dan berhak mewakili Padang panjang ke tingkat provinsi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya akan membenahi beberapa kekurangan jelang gelaran GSI provinsi yang akan diadakan di Kota Padang pada Juni nanti. Dirinya berharap SMP N 1 bisa memberikan hasil yang terbaik di tingkat provinsi dan bisa lolos ke tingkat nasional.

"Mohon dukungan dari kawan-kawan MGMP PJOK, MKKS SMP, Disdikbud serta Askot PSSI Kota Padang Panjang untuk kelancaran anak-anak kita nantinya berlaga di provinsi. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang," tuturnya. (R/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru