Pj Wako Padang Panjang Serahkan Bantuan dari Tiga Sumber kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

Penulis: Harris/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si serahkan tiga sumber bantuan kepada 50 warga terdampak banjir bandang di Posko Siaga Bencana Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Senin (20/5/2024).

Didampingi Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E dan sejumlah pejabat Pemko, Sonny menyerahkan paket bantuan khusus bagi balita, ibu hamil dan lansia berupa susu bubuk serta biskuit. Bantuan ini berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD.

Warga terdampak banjir bandang tersebut juga mendapatkan bantuan perlengkapan anak (kids ware), makanan anak dan family kits dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Centra Budi Perkasa, Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga


Kemudian bubur bayi, peralatan makan bayi dan bantuan lainnya yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Bantuan ini sebelumnya disalurkan melalui Posko Utama Banjir Bandang Lahar Dingin. Tercatat, warga tertimpa musibah ini berasal dari Kelurahan Pasar Usang, Silaing Bawah, Ngalau, Sigando dan Koto Katik.

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah menyalurkan bantuan ini. Begitu juga dengan seluruh pihak yang peduli terhadap warga yang tertimpa musibah ini. Bantuan ini sangat berarti dan sangat membantu," ujar Sonny.

Kepada warga di Posko, ia berharap mereka selalu sehat, ke depannya bisa beraktivitas secara normal. Sonny juga mengingatkan agar selalu waspada.

"Waspada bukan berarti dalam ketakutan, tapi tanggap menyikapi kemungkinan terjadinya bencana yang menimpa," sebutnya. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru