Harkitnas ke-116, Pj Wako Padang Panjang Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusuma Sakti

Penulis: Harris/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan Tema "Bangkit untuk Indonesia Emas", Pemko Padang Panjang gelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti, Senin (20/5/2024).

Ziarah dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, diawali penghormatan dan mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Sonny kemudian meletakkan karangan bunga di Tugu Peringatan Pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, serta tabur bunga di pusara para pahlawan.

Baca Juga


Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Drs. H. Alizar, M.Ag, jajaran pejabat Pemko, TNI dan Polri, TP PKK, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari.

Sonny menyampaikan, memperingati Harkitnas ini, ziarah dan tabur bunga harus dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Melalui momentum Kebangkitan Nasional ini pula, mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan unggul. Generasi muda harus bangkit dan memiliki rasa kesadaran nasional yang tinggi dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," ujarnya. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru