Jebol Akibat Banjir Bandang, Warga Ngalau Padang Panjang Perbaiki Irigasi Lubuk Janggan

Penulis: Andes/Lex | Editor: Imam Y

PADANG PANJANG - Warga Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) lakukan gotong-royong memperbaiki saluran irigasi Lubuak Janggan di RT 3, Ahad (19/5/2024), yang jebol akibat banjir bandang lahar dingin.

Lurah Ngalau, Deddy Andrian, S.H menyampaikan, irigasi Lubuk Janggan yang jebol ini mengaliri lahan pertanian warga sampai ke Sago dekat Sport Center kurang lebih 40 hektare.

"Kalau tidak segera diperbaiki saluran irigasi ini, akan mengancam lahan pertanian warga. Kita mengapresiasi, semuanya turun tangan melakukan goro perbaikan dengan seadanya untuk menambal kerusakan. Serta membersihkan saluran yang sudah dipenuhi endapan pasir akibat luapan banjir yang terjadi pekan lalu tersebut," ungkapnya.

Baca Juga


Ditambahkanya, Pemko melalui Dinas PUPR berencana akan memasang paralon 10 inci untuk mendukung kelancaran saluran irigasi ini.

"Harapan kita setelah pemasangan paralon tersebut, Dinas PUPR segera memperbaiki irigasi yang jebol sehingga air dapat mengalir normal kembali," harapnya.

Selain warga, goro ini turut dikuti ketua LPM, Bhabinkantibmas, ketua FKPM, ketua Karang Taruna, Penyuluh Pertanian, ketua RT, serta Kelompok Tani beserta anggota. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru