Tim Satgas Peduli Bencana UNP Bersihkan Rumah Ibadah dan Fasum di Ampek Angkek Agam

PERISTIWA-593 hit

Penulis: Humas UNP/MR | Editor: Marjeni Rokcalva

AGAM - Setelah beristirahat sejenak, Senin Pagi (13/5/2024) Tim Satuan Tugas Peduli Bencana Universitas Negeri Padang (UNP) langsung berbaur bersama warga dan melakukan gerak cepat membersihkan mmbersihkan tempat ibadah, jalan, Fasum dan rumah Warga yang terkena banjir lahar dingin Gunung Marapi di Jorong Cangkiang, Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek Kabupaten Agam, Sumbar.

Tim yang dipimpin Kepala LPPM UNP Prof. Dr. Anton Komaini, M. Pd, Direktur Kemahasiswaan Dr. Asep Sujana Wahyuri, M. Pd. Ahmad Rizal, M.Kom (Kasubdit Prestasi Mahasiswa dan Alumni) dan Pembina Menwa Doni Fernandez ini, sekaligus mendirikan posko utama di Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek.

Kepala LPPM UNP Prof. Dr. Anton Komaini, M. Pd dalam pesan singkatnya via WA diteria redaksi BeritaMinangcom, Senin (13/5/2024) menyebutkan, setelah sampai di lokasi, kami langsung menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak bencana berupa sembako dan kebutuhan konsumsi lainnya dalam situasi yang masih darurat ini.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Direktur Kemahasiswaan UNP, Dr. Asep Sujana Wahyuri, M. Pd. juga menyampaikan, Alhamdulillah tim satgas UNP Peduli Bencana, telah sampai di Bukittinggi pukul 23.35 WIB via Malalak. Posko tim berada di SMK 1 Ampek Angkek. Nagari Batu Taba. Kecamatan Ampek Angkek.

Dalam Tim yang yang beranggotakan terdiri dari dosen dan mahasiswa dari unsur Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH), Menwa, Pramuka, dan KSR. Tim membawa 1 mobil Hiace dan 2 mobil Hilux serta 1 mobil Estrada.

"Hari ini Senin 13/5 Tim akan memetakan Dampak bencana pada masyarakat terdampak, melakukan edukasi sosial dan memberikan sejumlah bantuan," pungkas Anton.(Humas UNP/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru