Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Menguatkan Relasi Vertikal untuk Membangun Relasi Horizontal

PENDIDIKAN-263 hit

Penulis: ET | Editor: Ermanto

PADANG - Keutamaan salat dan keutamaan salat subuh di masjid adalah sangat penting dalam kehidupan. Kita berharap ibadah salat yang dilaksanakan secara baik juga akan baik pula kehidupan kita.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Yohandri., M.Si., Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (3/5) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Prof. Yohandri., M.Si., Ph.D.menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A. (Pengurus Yayasan Adzkia Sumatera Barat) yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Menguatkan Relasi Vertikal untuk Membangun Relasi Horizontal" menyampaikan bahwa orang yang pergi di saat gelap yakni menjaga salat Isya dan Subuh di Masjid maka orang-orang itu akan bercahaya yang sempurna di akhirat kelak.

"Orang-orang yang mengawali hidupnya pada pagi hari dengan salat subuh di Masjid maka semoga mereka selalu diberi keberkahan oleh Allah," jelas Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A.

Lebih lanjut Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A. menyampaikan bahwa salat adalah suatu kewajiban dalam Islam jika ada orang-orang yang tidak menunaikan salat dalam hidupnya maka orang-orang itu sudah keluar dari Islam.

"Untuk itu, para orang tua diharapkan selalu menjaga pelaksanaan ibadah salat anak-anak kita dan selalu mengingatkan anak-anak kita untuk tidak meninggalkan ibadah salatnya," tambah Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A.

Pada kesempatan itu, Ustaz Akmal Syafar, Lc., M.A. juga mengemukakan bahwa gerakan subuh mubarak yang dilaksanakan setiap Jumat dengan diawali salat subuh di masjid diharapkan menjadi pemantik untuk melakukan salat subuh di masjid untuk seterusnya. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru