Polres Gandeng Disdukcapil Padang Panjang Periksa Keabsahan Adminduk Penerimaan Calon Anggota Polri

PEMERINTAHAN-99 hit

Penulis: R/Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Polres Padang Panjang gandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padang Panjang untuk seleksi administrasi penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 secara terpadu.

"Kita diikutsertakan sebagai salah satu tim eksternal yang bertugas untuk memverifikasi keabsahan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) dan pencatatan sipil," kata Kepala Bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil, Rimanita Erizon, M.E, Ahad (28/4/2024).

Dikatakan Rima, pemeriksaan keabsahan dokumen meliputi akta kelahiran, KTP-el, dan Kartu Keluarga (KK) melibatkan Disdukcapil sebagai instansi yang menerbitkan dokumen kependudukan tersebut.

Baca Juga


"Proses pemeriksaan berkas ini berlangsung selama dua, 24-25 April lalu. Semua berkas lengkap dan valid untuk dokumen kependudukan. Walaupun ada beberapa yang sebelumnya kita periksa terdapat ketidaksesuaian antara KK dan Akta Kelahiran. Namun semua itu dapat segera diatasi karena yang bersangkutan kita sarankan untuk memperbaiki dokumen kependudukannya," jelasnya.

Rima menambahkan, jumlah yang mengikuti seleksi berkas administrasi sampai hari ini sebanyak 94 berkas. "Untuk menghindari masalah dikemudian hari, sebaiknya mulai sekarang cek dokumen lainnya seperti Ijazah, Passport, SIM, STNK, dan lain-lain untuk disesuaikan dengan dokumen kependudukan," sarannya. (R/Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru