Visiting Lecturer DKV UNP Hadirkan Prof. Khairul dari Universiti Putra Malaysia

PENDIDIKAN-768 hit

Penulis: H/ET | Editor: Ermanto

PADANG - Visiting lecturer merupakan program aktivasi dalam mendorong Universitas Negeri Padang Menuju World Class University. Desain Komunikasi Visual (DKV) melaksanakan kuliah Etika Profesi Desain yang menghadirkan Prof. Dr. Khairul Aidil Azlin B. Abd Rahman atau lebih populer dengan panggilan Prof K yang dilaksanakan pada Kamis (18/4) secara daring. Prof. Khairul merupakan pakar industrial design dan teknologi dari Universiti Putra Malaysia.

Kegiatan diawali dengan pengantar oleh Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual, Hendra Afriwan, S.Sn., M.Sn. dilanjutkan dengan pemantik oleh tim teaching yaitu : 1. Dr. Haris Satria, M.Sn; 2. Ir. Drs. Heldi, M.Si., Ph.D; 3. Dwi Mutia Sari, S.Ds., M.Ds. Adapun topik pada sesi ini, yaitu Designer Professional Ethic.

Perkuliahan dilaksanakan secara daring menggunakan platform zoom dan diikuti oleh mahasiswa DKV angkatan 2021. Adapun talking point pada sesi kali ini, yaitu Professional Ethics for Designers, Components of Ethic, Design Comptency. Materi disajikan secara interaktif dengan menggabungkan semua elemen visual dan audio visual dalam presentasi.

Baca Juga


Interaksi antara Prof K dan mahasiswa sangat baik, hal ini dapat dilihat dengan tingginya animo mahasiswa mengikuti kelas tersebut. Program Visiting Lecturer ini dilaksanakan dalam 3 waktu, yaitu : 18, 25 & 29 April pada semester januari-juni 2024. Pelaksana yaitu Program Studi Desain Komunikasi Visual, Departemen Seni Rupa, Fakultas Bahasa & Seni, Universitas Negeri Padang. World Class University, UNP Jaya Selamanya. (H/ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru