Saksikan Pacu Kuda Payakumbuh, Rektor UNP Prof. Ganefri Didaulat Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba

OLAHRAGA-637 hit

Penulis: Erz/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PAYAKUMBUH - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Genefri, PhD menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang pacu kuda race ke-4 Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024 di Gelanggang Pacuan Kubu Gadang, Ahad (14/04/2024).

Dengan mengenakan topi koboy, Prof Ganefri yang masuk dalam Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumbar 2024 dari DPP Partai Golkar ini, menyerahkan hadiah dan piala kepada pemilik kuda yang didampingi joki untuk juara 1, 2 dan 3. Prof. Ganefri didampingi langsung oleh Ketua Panitia Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024, Dr. Dasril, M.Pd.

"Selamat Pak, kuda Bapak juara," kata Prof. Ganefri sembari bersalaman setelah menyerahkan tropi dan hadiah kepada pemilik kuda yang juara.

Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024 adalah putaran pertama untuk Sumatera Barat di tahun 2024 sebelum dilaksanakan di tujuh gelanggang pacuan kota/kabupaten lainnya di Ranah Minang.

"Jumlah kuda yang ikut berpacu 83 kuda ditambah kuda untuk pacu bugih," kata Ketua Panitia Dr. Dasril, M.Pd yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh serta Sekretaris Pordasi Kota Payakumbuh.

Iven Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan dihadiri sejumlah kepala daerah Bupati/Walikota Se-Sumbar. Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD juga menjadi tamu kehormatan.

Selain ajang hiburan dan olahraga, Iven Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024 ini juga menjadi penarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Payakumbuh untuk menyaksikannya. Ini juga menjadi sajian tontonan yang menarik bagi para perantau Luak Limapuluah yang pulang kampung di momen Hari Raya Idul Fitri.

"Bagi perantau kita yang pulang kampung berlebaran ini juga menjadi tontonan dan hiburan menarik," kata Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Iven Pacu Kuda Lebaran Payakumbuh Cup 2024. (Erz/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru