Dispangtan Padang Panjang Sambut Baik Sosialisasi Pencegahan Korupsi Keuangan Daerah

PEMERINTAHAN-104 hit

Penulis: Harris/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang sambut baik sosialisasi pencegahan korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) dengan narasumber Inspektur Dr. Syahril, M.H, CGCAE, Selasa (2/4/2024), di aula dinas itu.

Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P menyampaikan, dinas yang dipimpinnya saat ini banyak melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat baik yang berasal dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN. Oleh sebab itu, ASN di Dispangtan diharapkan mampu menjaga integritas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Momen sosialisasi yang disampaikan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini oleh Pak Syahril selaku inspektur, menjadi sarana untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya integritas," katanya.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, ASN di dinas ini memanfaatkan kehadiran Syahril guna berkonsultasi tentang pengelolaan keuangan daerah yang baik sesuai dengan regulasinya.

Syahril menyampaikan, kepatuhan terhadap regulasi menjadi salah satu kunci keberhasilan PKD. Menurutnya, pelaku keuangan mesti memahami PKD yang dimulai dari perencanaan, sampai kepada pertanggungjawabannya.

"Ini harus dipahami, dilaksanakan sesuai regulasi. Yang tak kalah pentingnya, pengawasan pada setiap tahapan PKD itu sendiri," tuturnya. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru