Jalan di Perlintasan Kereta Api Duku Padang Pariaman Diperlebar, Gubernur Sumbar Apresiasi BPJN

EKONOMI-420 hit

Penulis: Adpsb/Isq | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, yang merespons cepat perbaikan kualitas jalan di Sumbar menjelang momen Lebaran tahun ini, termasuk perlebaran ruas jalan di dekat perlintasan kereta api Duku, Kabupaten Padang Pariaman, yang selama ini kerap menjadi sumber kemacetan.

Hal itu disampaikan Gubernur saat meresmikan pemberlakuan serta uji coba system one way jalur Padang-Bukittinggi di Sicincin, Jumat (05/04/2024). Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono beserta jajaran; Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sumbar, instansi vertikal, dan Pemkab Padang Pariaman.

"Alhamdulillah, kita ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Jalan di bawah kepemimpinan Bapak Thabrani, yang lekas merapikan jalan-jalan kita di Sumbar menjelang Lebaran tahun ini. Termasuk salah satunya yang paling urgent itu, pelebaran jalan di perlintasan kereta api Duku, karena ini biasa menjadi sumber kemacetan setiap musim Lebaran," kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur menyebutkan bahwa saat ini masih terus diberlakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan atau rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan. Gubernur berharap, pengendara atau pengguna jalan di Sumbar dapat berlebaran dengan nyaman melalui kualitas jalan yang semakin baik.

"Kita menginginkan Lebaran di Sumbar tahun ini menimbulkan kesan yang menyenangkan bagi seluruh warga. Meski demikian, kita tetap meningkatkan kewaspadaan karena kejadian bencana yang masih terus terjadi di sejumlah daerah. Semoga pemulihan pascabencana bisa segera dilakukan, sehingga warga kita yang terdampak juga dapat menjalani aktivitas Idul Fithri," ucapnya lagi. (Adpsb/Isq)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru