Wawako Buka Bazar Yang di Gelar GOW Bukittinggi di Lapangan Kantin

PEMERINTAHAN-342 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan murah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi menggelar bazar pakan murah di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, selama tiga hari mulai Sabtu (30/03),hingga 01/04 mendatang.

Bazar murah yang di gelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi di dibuka Wawako Bukittinggi

Marfendi membuka Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu (30/03).

Baca Juga


Ketua GOW Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi, menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh banyak pihak. Bazar murah dilaksanakan selama Lima hari, mulai Sabtu (30/03) hingga Rabu (03/04).

Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi berharap, Kegiatan ini mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat dan mendapatkan harga yang murah bagi warga Bukittinggi untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Kitab buat MoU dengan para pedagang yang ikut bazar murah ini, syaratnya, murah. Kita juga sediakan voucher senilai Rp25 ribu yang diberikan masing masing organisasi, bagi mereka yang berhak," jelasnya.

Selain itu, Ketua HOW Bukittinggi itu menambahkan, voucher yang diberikan merupakan komitmen dari 39 organisasi wanita di Bukittinggi. Rata-rata satu organisasi berikan 10 voucher.

"Target kita dapat berikan 500 voucher untuk warga Bukittinggi yang membutuhkan. Voucher dapat ditukarkan kepada setiap pedagang yang berjualan di bazar murah ini," ungkapnya.

Sejumlah sembako yang dijual di bazar murah Ramadhan ini, diantaranya, beras Kuruik Kusuik Rp17 ribu per kg, telur Rp48 ribu per tray, cabe Rp43 ribu per kg. Kentang Rp15 ribu per kg, bawang menengah Rp30 ribu per kg, bawang super Rp35 ribu per kg dan minyak goreng Rp14 ribu per liter. Selain sembako, juga terdapat barang lainnya, seperti baju, kue lebaran dan barang lainnya.

Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan terima kasih pada GOW dan para pedagang yang ikut pada kegiatan bazar murah Ramadhan 1554 Hijriyah itu.

Wawako berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan.

"Ini luar biasa, banyak kebutuhan warga yang dijual di bawah harga pasar. Kita berharap kebersamaan ini dapat terus terjalin. Sehingga GOW dapat berperan aktif untuk tingkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Pada kegaitan ini, juga diberikan santunan untuk 53 anak yatim.

Selain itu, Wawako Marfendi, juga menyalurkan bantuan sembako yang didapat dari caltex, berupa beras, gula dan minyak. Bantuan ini berjumlah sekitar 1237 paket yang akan dibagikan untuk warga Bukittinggi dan Agam.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru