Jualan Minuman Kekinian Saat Ramadan, Mahasiswi ISI Padang Panjang Raup Keuntungan

KULINER-331 hit

Penulis: Mg/Fitri/Shesi | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Bulan Suci Ramadan tahun 1445 H/2024 M ini, menjadi momen istimewa bagi banyak orang termasuk Anggun Friyasti, mahasiswi Desain Mode di Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.

Anggun menawarkan dua jenis minuman segar yang cocok untuk berbuka puasa, yaitu Es Teller Sultan dan Es Buah Sultan. Kedua minuman ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Rp.10.000/cup. Dia berjualan setiap hari selama bulan Ramadan, mulai pukul 16.00 WIB hingga dagangannya habis.

Anggun mengaku, ide berjualan minuman kekinian ini berawal dari hobinya memasak dan bereksperimen dengan berbagai resep. Ia melihat peluang untuk berjualan di bulan Ramadan karena banyak orang yang mencari minuman segar untuk berbuka puasa.

"Saya mengisi waktu luang di bulan suci Ramadan dengan berjualan minuman segar ini. Kebetulan jadwal kuliah sedang kosong," ujar Anggun.

Tak disangka-sangka, jualan minuman Anggun ternyata mendapat respon positif dari pembeli. Dalam sehari, ia bisa menjual hingga 100 cup. Hal ini tentu saja membuatnya senang karena mendapatkan penghasilan tambahan untuk tabungan.

"Alhamdulillah, respon dari pembeli cukup bagus. Setiap hari selalu ada yang beli dan bahkan sampai kehabisan stok," katanya.

Ia berharap usaha ekonominya ini dapat memberikan kontribusi positif dan inspiratif bagi kawan-kawan kampusnya dan memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi para pelanggannya. (Mg/Fitri/Shesi)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru