Padang Panjang Banjir Durian Saat Bulan Ramadan, Datang dan Nikmatilah

KULINER-246 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sebagai kota persinggahan yang terkenal dengan kulinernya, Kota Padang Panjang juga menjadi tujuan pedagang durian berjualan saat musimnya.

Ini terbukti dengan banyaknya pedagang durian yang berjejer mulai dari Simpang Gedung M Sjafei hingga ke Pasar Pusat.

Ada pedagang yang berjualan dalam bentuk buah utuh, juga tersedia durian yang sudah dikuliti dan dikemas di dalam kotak untuk memudahkan pembeli membawa ke rumah.

Baca Juga


Pantauan Selasa (26/3/2024) sore di simpang Gedung M Sjafei, pedagang berjualan mulai dari siang sekitar pukul 12.00 hingga tengah malam.

Salah seorang pedagang, Edi Sutan Sipado menyampaikan ia sering berjualan durian di Padang Panjang ini saat musimnya tiba. Mengingat Padang Panjang sebagai kota persinggahan untuk berbelanja kuliner bagi banyak orang.

"Saat ini durian yang enak dan sedang banyak adalah Durian Gunuang Rajo. Namun kita ada menjual beberapa durian dari Sawahlunto. Saat musim durian tiba, kami kadang juga berjualan sampai ke Riau," ujarnya.

Berjualan saat Ramadan ini, akunya, masyarakat berpuasa mungkin jarang yang membeli saat siang hari. Namun begitu mendekati berbuka puasa dan memasuki malam hari, pembeli mulai berdatangan membeli untuk pencuci mulut sehabis berbuka.

Hal ini juga dilakukan salah seorang pembeli, Derith. Seusai berbuka bersama dengan rekan-rekannya ia membeli durian untuk disantap bersama-sama sambil bersenda gurau.

"Karena musim durian ini sangat lama kami menunggu, namun ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Habis berbuka bersama, semalam kami melanjutkan untuk makan durian bersama dan membeli dari pedagang yang berjualan hingga malam," tuturnya.

Ia berharap musim durian ini akan terus berlanjut hingga lebaran nanti, dan bisa menikmati buah berduri tersebut bersama keluarga yang pulang dari perantauan sekaligus bersilaturahmi. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru