Antisipasi Dampak Erupsi Marapi, Sekolah di Padang Panjang Pulangkan Siswa Lebih Cepat

PENDIDIKAN-141 hit

Penulis: Andes/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Pascaerupsi Gunung Marapi, Rabu (27/3/2024) dinihari yang mengakibatkan turunnya material abu vulkanik yang cukup tebal, semua sekolah tingkat TK, SD dan SLTP pulangkan siswanya lebih awal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Nasrul, S.H, M.Si ketika dihubungi menyampaikan, sesuai arahan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si kebijakan ini dilakukan mengingat kondisi erupsi Gunung Merapi malam tadi yang berdampak luar biasa terhadap lingkungan sekolah.

"Maka untuk keselamatan dan pencegahan bahaya penyakit ISPA (infeksi saluran pernafasan akut-red) terhadap siswa dan warga sekolah, maka sekolah untuk hari ini diliburkan. Tadi jam 08.30 WIB siswa sudah dipulangkan," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau siswa agar menggunakan masker untuk melindungi diri dari ISPA, serta perlengkapan lainnya untuk melindungi mata dan kulit dari debu dan hujan abu vulkanik.

"Untuk sementara kita masih melihat perkembangan lebih lanjut. Mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan abu vulkanik," harapnya. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru