Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Ramadan Bulan Berbagi

PENDIDIKAN-489 hit

Penulis: ET | Editor: Ermanto

PADANG - Kita selalu harus meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan kita tidak termasuk pada kelompok orang-orang yang mendustakan agama dan untuk itu mari kita tingkatkan kepedulian kita pada anak yatim dan fakir miskin.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (29/3) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut kata Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., dalam dua hari besok yakni Sabtu dan Minggu, Universitas Negeri Padang akan melaksanakan kegiatan wisuda periode Maret tahun 2024.

Baca Juga


Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A. yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Ramadan Bulan Berbagi" menyampaikan bahwa siapa orang yang mendustakan agama itu dan sesungguhnya orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim.

Lebih lanjut Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A. menyampaikan bahwa surat Al-maun adalah surat dalam kategori surat makiyah yang berisi penjelasan tentang orang-orang yang mendustakan agama (Islam).

"Orang-orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim, padahal seharusnya kita adalah harus menjadi orang-orang yang menyantuni anak yatim," tambah Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A.

Selain itu, kata Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A., orang-orang yang juga termasuk mendustakan agama adalah orang-orang yang tidak mempedulikan kehidupan fakir miskin.

"Dengan demikian pada bulan Ramadan yang merupakan bulan berbagi, kita harus meningkatkan kepedulian dan perhatian yang lebih kepada anak yatim dan orang miskin," tambah Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru