Pemkab Pasbar Salurkan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Kebakaran Taluak Ambun Ujung Gading

PEMERINTAHAN-198 hit

Penulis: DE | Editor: Ade MS

PASAMAN BARAT -- Sehari pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 4 toko milik warga Taluak Ambun Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bersama stakeholder terkait, Kamis (21/3) langsung hadir meninjau lokasi kebakaran dengan membawa sejumlah bantuan untuk para korban. Bantuan itu berupa sembako, selimut, family kit, terpal, jerigen hingga baju layak pakai untuk empat keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Rabu (20/3) sore itu.

Korban kebakaran tersebut atas nama Sier pemilik bengkel sepeda motor, Madri pemilik toko Elektronik dan Pertamini, Bebel pemilik toko Pakaian, dan Irul pemilik toko Pupuk.

Wakil Bupati Risnawanto hadir didampingi BPBD, PMI, Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Pasaman Barat dengan membawa bantuan uang, bantuan sembako dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga


Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi oleh Camat Lembah Melintang Syaiful AM memberikan semangat dan dukungan kepada keempat korban kebakaran tersebut. Wabup Risnawanto berharap agar korban tabah dan sabar menerima cobaan dari Allah di bulan suci Ramadhan ini.

"Kebakaran kemarin yang menimpa saudara-saudara kita yang menghanguskan beberapa barang dan mengalami kerugian yang cukup besar. Hari ini kami datang dengan beberapa OPD, Baznas dan PMI untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada keluarga korban. Bantuan ini memang tidak besar tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah," harapnya.

Diketahui, bencana kebakaran menghanguskan 4 unit rumah dan toko atas nama Bebel (50) kondisi rumah dan toko pakaiannya lenyap terbakar. Sier (70) rumah dan bengkelnya pun hangus terbakar. Madri (33) yang memiliki rumah dan toko elektronik semua hangus terbakar. Serta Irul (33) rumah dan toko pupuknya juga lenyap terbakar. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran itu, namun kerugian materi mencapai 2,5 Milyar rupiah.

Kebakaran yang terjadi di Jorong Taluak Ambun, Nagari Taluak Ambun menghanguskan 4 unit rumah dan toko tersebut sebelumnya berhasil dipadamkan oleh 3 unit Damkar yang masing-masing dari Ujung Gading, Air Balam dan Simpang Empat.

(DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru