Awasi Orang Asing, Imigrasi Padang Gelar Rakor di Dharmasraya

PEMERINTAHAN-65 hit

Penulis: Rel/Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora Tahun 2024) di Kabupaten Dharmasraya bertempat di Hotel Sakato, Kamis (29/02/2024).

Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono menyampaikan, rapat koordinasi Tim Pora bertujuan untuk saling tukar informasi dan saling sinergi dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Sumbar yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkum HAM Sumbar Novianto Sulastono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Tedi Hartadi Wibowo, dan Forkopimda, TNI dan Polri di lingkungan Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Dharmasraya Asri dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan Rapat Tim Pora di Kabupaten Dharmasraya dapat bekerjasama dan sinergi, serta dapat melakukan pengawasan orang asing yang ada di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

"Kegiatan rapat ini juga dapat terjalin sinergitas antar Instansi untuk dapat juga bersinergi dan kolaborasi, rapat ini disambut baik oleh Instansi terkait. Adanya kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di wilayah Kabupaten Dharmasraya bisa menyamakan persepsi antarinstansi dalam hal pengawasan orang asing, dan juga dapat meningkatkan sinergitas sehingga kita harus bisa bersama-sama mengawasi setiap orang asing yang datang,'' ujar Asri.

Pada kegiatan rapat tim pora kabupaten Dharmasraya ini juga membahas tentang Anak Kewarganegaraan Terbatas Pasal 3a PP 21/2022 tentang Perubahan atas PP No 2 Tahun 2007 tentang tata cara memperoleh, kehilangan, pembatalan dan memperoleh kembali ke Warga Negara Indonesia.

Sedangkan Kasi Inteldakim pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Irpan Safari Soemantri, mengatakan, dilakukannya rapat koordinasi Tim Pora ini diharapkan menjadi wadah berbagi informasi serta meningkatkan fungsi pengawasan terhadap orang asing sesuai dengan tugas pokok masing-masing Instansi.

"Kegiatan ini disambut baik, antusias dan berjalan lancar oleh Instansi, TNI, Polri yang ada di Kabupaten Dharmasraya,'' ujar Irpan. (Rel/Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru