Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Menyingkap Rahasia Alam Semesta

PENDIDIKAN-563 hit

Penulis: ET | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Perkuliahan semester Januari-Juni 2024 sudah dilaksanakan dan memasuki pertemuan minggu ketiga dan diharapkan dosen-dosen dapat melaksanakan perkuliahan sebagai ibadah dalam kehidupan kita.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (23/2/2024) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


Dalam sambutannya, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Prof. Dr.techn. Marzuki, S.Si., M.Sc.Eng. yang merupakan Ketua LPPM Universitas Andalas yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Prof. Dr.techn. Marzuki, S.Si., M.Sc.Eng. dalam ceramahnya dengan topik "Harmoni Ilmu Fisika dan Alquran: Menyingkap Rahasia Alam Semesta" menyampaikan bahwa di dalam bible atau injil yang berbahasa Ibrani telah dinyatakan akan datangnya Nabi Muhammad.

Pada kesempatan itu, Ustaz Prof. Dr.techn. Marzuki, S.Si., M.Sc.Eng. menjelaskan bahwa hidayah sesungguhnya sangat mahal dan kita sudah dilahirkan dan diberikan hidayah dengan agama Islam.

"Dalam Alquran dijelaskan bahwa Allah menciptakan langit (atmosfer) sebagai perisai dan langit (atmosfer) itu sebagai pelindung sehingga bumi ini menjadi nyaman," jelas Ustaz Prof. Dr.techn. Marzuki, S.Si., M.Sc.Eng.

Selain itu, Ustaz Prof. Dr.techn. Marzuki, S.Si., M.Sc.Eng. juga mengemukakan bahwa ozon diciptakan oleh Allah di lapisan tertinggi dan menjadi pelindung bagi bumi dan makhluk yang hidup di planet bumi ini. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru