40 Finalis Duta GenRe Padang Panjang Ikuti Karantina GenRe Reward

PERISTIWA-102 hit

Penulis: Andes/Lex | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG PANJANG - Sebanyak 40 finalis terpilih Duta Generasi Berencana (GenRe) ikuti tahapan karantina jelang Malam Grand Final GenRe Reward Kota Padang Panjang 2024.

Pembukaan karantina ini dilakukan Bunda GenRe Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny, S.E, Akt, Selasa (20/2/2024) di Panggung Satelit Mifan.

Sri Hidayani menyampaikan diperlukan langkah-langkah komprehensif untuk mengatasi permasalahan yang kompleks seiring dengan masa transisi yang dialami remaja saat ini.

"Kegiatan yang baik dan merupakan merupakan bagian dari kebijakan nasional adalah kegiatan GenRe Reward ini. Merupakan penjaringan duta remaja dalam mempromosikan program GenRe yang mencakup Pendewasaan Usia Perkawinan, TRIAD KRR yaitu Narkotika dan penyalahgunaan zat adiktif lainnya, HIV/AIDS dan Seksualitas serta PIK-R," jelasnya.

Pihaknya berharap kepada semua finalis ini agar siap mewakili Padang Panjang ke tingkat yang lebih tinggi. Serta mampu menunjukkan jati diri sebagai warga Padang Panjang Kota Serambi Mekkah.

"Citra sebagai Kota Serambi Mekkah perlu ditanamkan dalam diri. Karena Duta GenRe bagaimana pun juga adalah contoh terdepan remaja Padang Panjang. Menjaga citra lebih penting untuk menunjukkan siapa diri kita," ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Dinas Sosial PPKBPPPA serta pihak lain yang telah ikut berperan dalam proses kegiatan GenRe Reward 2024 ini.

"Sinergi semua pihak untuk mengatasi permasalahan kependudukan dan keluarga berencana akan tetap dibutuhkan di masa-masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Siti Hanum Subari menyebutkan, sebelumnya telah digelar kegiatan Technical Meeting dan prakarantina.

"Karantina ini akan berlangsung tiga hari hingga malam puncak pada 22 Februari mendatang. Peserta akan mengikuti kegiatan materi wawasan kebangsaan, beauty class, experiental learning, malam bakat, latihan koreo serta berbagai agenda lainya," tutur Siti. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru