Pemko Padang Panjang Gelar Rapat Persiapan Lomba Gerakan PKK dan Dasawisma Tingkat Provinsi

PEMERINTAHAN-116 hit

Penulis: Rifki/Lex | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar rapat teknis guna mematangkan persiapan penilaian Lomba Gerakan PKK dan Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Ruang VIP Balai Kota, Senin (19/2/2024).

Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahdanur, S.H, M.M tersebut, membahas beberapa poin penting. Antara lain persiapan kedatangan kunjungan lapangan tim penilai pada 27 Februari mendatang.

"Kegiatan ini bukan hanya tugas dari PKK saja, akan tetapi merupakan tugas dari semua OPD terkait. Untuk memberikan dukungan dan dorongan agar penilaian nanti bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Baca Juga


Syahdanur meminta kepada semua OPD terkait untuk siap dan mampu memfasilitasi semua kebutuhan yang diperlukan untuk lomba ini.

"Semoga Dasawisma dan PKK yang menjadi perwakilan kita bisa membanggakan Kota Padang Panjang dan meraih hasil yang terbaik di tingkat provinsi," ucapnya.

Untuk penilaian Dasawisma, Padang Panjang diwakili Dasawisma Bougenville III, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). Sedangkan penilaian Gerakan PKK, diwakili PKK Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak menambahkan, untuk penilaian Dasawisma, Padang Panjang tahun lalu berhasil mendapatkan juara pertama tingkat provinsi. Ia berharap tahun ini gelar juara tersebut bisa dipertahankan kembali.

"Namun yang diharapkan adalah realisasi dari program PKK dalam kehidupan sehari-hari harus tetap dilaksanakan. Untuk mempertahankan gelar juara tersebut, saya minta kepada kita semua bisa bekerja lebih ekstra lagi untuk membina kader-kader dalam mempersiapkan segala hal dengan lebih baik," sebutnya.

Sri Hidayani berharap melalui penilaian ini dapat terwujud keluarga sejahtera yang berkualitas dan mandiri. Diharapkan nantinya dapat memberikan semangat serta motivasi bagi kader PKK, agar terus memaksimalkan tugas serta fungsinya dalam upaya menyejahterakan dan memberdayakan keluarga.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si beserta OPD, camat dan lurah terkait serta jajaran pengurus TP PKK Kota. (Rifki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru