Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP Ikuti Lokakarya Proposal PKM 2024

Penulis: ET | Editor: Ermanto

PADANG - Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Lokakarya Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2024. Kegiatan bedah proposal PKM yang diikuti sebanyak 150 mahasiswa ini dilaksanakan secara daring pada Selasa (6/2).

Pada kesempatan itu, Ketua Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Zulfadli, S.S., M.A. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lokakarya proposal PKM ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa menyusun proposal PKM yang lolos seleksi untuk diajukan dan didanai Kemendikbudristek RI tahun 2024.

"Pimpinan Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah mengharapkan mahasiswa untuk dapat menghasilkan proposal PKM 2024 yang lolos yang sesuai dengan beberapa skema yang disediakan," jelas Dr. Zulfadli, S.S., M.A.

Baca Juga


Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan sosialisasi dan bedah proposal PKM 2024 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada narasumber Dr. Asep Yudha Wirajaya, S.S., M.A.

Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan harapan dapat membuat proposal PKM yang sesuai dengan panduan dan memberikan nilai baru dengan kreativitas baru sehingga proposal PKM dapat diterima oleh reviewer dan layak didanai.

Narasumber Dr. Asep Yudha Wirajaya, S.S., M.A. menjelaskan berbagai skema PKM dan rambu-rambu penyusunan proposal yang sesuai dengan masalah kekinian yang berkontribusi untuk kemajuan IPTEK.

"Strategi menuju PIMNAS harus melakukan PKM yang dirancang dan dilaksanakan dengan dokumentasi yang lengkap dan juga menghasilkan luaran yang jelas," tambah narasumber Dr. Asep Yudha Wirajaya, S.S., M.A.(ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru