DPRD Kota Bukittinggi Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kota ke 239

PEMERINTAHAN-181 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaksi

BUKITTINGGI - DPRD Kota Bukittinggi gelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke 239. Rapat yang dihadiri Gubernur Provinsi Sumatra Barat yang diwakili Sekda itu, dilaksanakan di Balai Sidang Bung Hatta, Jumat, 22 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, tagline peringatan hari jadi kota kali ini, adalah "Kolaborasi untuk Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju". Secara konseptual dan gagasan tagline ini merupakan sebuah fondasi berpikir bahwa seluruh potensi yang ada, seluruh lapisan masyarakat harus bergerak bersama untuk membesarkan Bukittinggi, bergerak bersama untuk Indonesia maju dan yang paling utama bergerak bersama menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

Menurut Wako, menjadi sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk selalu menyusun program dalam mewujudkan kesejahteraan dan standar hidup yang sangat layak untuk masyarakat Kota Bukittinggi. Melalui APBD Tahun 2022, Tahun 2023. dan Tahun 2024 dialokasikan anggaran belanja untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi warga, berupa subsidi pinjaman skala mikro pada BPRS Jam Gadang dengan nama Tabungan Utsman.

Juga, terus berkomitmen untuk jaminan kesehatan UHC melalui BPJS Kesehatan, membebaskan uang sekolah sampai Tingkat SLTA dengan memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK), serta memberikan perlindungan bagi pekerja sosial non ASN melalui BPJS Tenaga Kerja, serta memberikan bantuan sosial bagi warga kota yang mengalami musibah sehingga memiliki resiko sosial, dan masih banyak program kegiatan lain yang sasaran utamanya adalah masyarakat kurang mampu.

Sementara Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan, Kota Bukittinggi kembali memperingati hari jadinya yang ke 239, moment peringatan hari jadi kota perlu dimaknai dengan melakukan koreksi, introspeksi dan evaluasi. Apa yang di raih Kota Bukittinggi hari ini merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah KotaPembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat.

"Yaitu antara Pemerintah Kota Bukittinggi dan DPRD Kota Bukittinggi serta dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Bukittinggi," katanya. (Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru