Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Muhasabah Akhir Tahun

Penulis: ET | Editor: Ermanto

PADANG - Muhasabah diri akhir tahun sangat penting dan perlu agar kehidupan kita menjadi lebih baik untuk kehidupan untuk masa datang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang, Dr. Yulkifli, M.A. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (22/12) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


Dalam sambutannya, Dr. Yulkifli, M.A. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Rahimul Amin, Lc., M.A. yang merupakan Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Rahimul Amin, Lc., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Muhasabah Akhir Tahun" menyampaikan bahwa muhasabah diri itu sangat perlu karena diperintahkan oleh Allah dan manusia diciptakan adalah untuk beribadah kepada Allah.

"Orang-orang yang menjaga salat lima waktu selalu tampak tidak memiliki kesusahan walaupun orang tersebut tidak kaya," tambah Ustaz Rahimul Amin, Lc., M.A.

Lebih lanjut Ustaz Rahimul Amin, Lc., M.A. menyampaikan Allah memerintahkan manusia untuk bertakwa kepada Allah dan selalulah melihat yang dipersiapkan untuk kehidupan hari esok.

Pada kesempatan itu, Ustaz Rahimul Amin, Lc., M.A. mengemukakan bahwa Allah mencatat kebaikan dan keburukan manusia dan akan diperlihatkan di akhirat maka manusia perlu melakukan introspeksi diri atau muhasabah diri tersebut. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru