Belakang Balok Ditetapkan Pemko Bukittinggi Sebagai Kelurahan Sehat Terbaik 2023

KESEHATAN-412 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaksi

BUKITTINGGI - Tim penilai Kelurahan sehat tingkat Kota Bukittinggi menetapkan Kelurahan Belakang Balok, menjadi Kelurahan Sehat Terbaik pertama tahun 2023 tingkat Kota Bukittinggi. Hasil penilaian itu, diumumkan pada pembukaan Pedati ke 13 tahun 2023, di Lapangan Wirabraja, Sabtu (09/12/2023) malam.

Menurut Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, penilaian kelurahan sehat, merupakan salah satu inovasi dari FKS Kota Bukittinggi yang dilaksanakan beberapa tahun terakhir.

" Untuk tahun 2023, penilaian telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu," jelas Ny.Fiona.

Baca Juga


Lebih lanjut Ketua FKS Kota Bukittinggi mengatakan, dalam penilaian kelurahan sehat, banyak indikator yang dinilai. Diantaranya, terkait kelembagaan dan juga keaktifan pokja serta warga dalam menciptakan kelurahan yang sehat, bersih, aman dan nyaman.

Penilaian kelurahan sehat ini, merupakan salah satu upaya menciptakan Kota Bukittinggi yang sehat, bersih, aman dan nyaman. Dengan upaya itu, Bukittinggi pada tahun ini, juga berhasil meraih penghargaan Kota Sehat tingkat nasional, Swasti Saba Wiwerda.

"Alhamdulillah, tahun ini kita meraih Swasti Saba Wiwerda. Secara resmi, kita serahkan penghargaan ini kepada Bapak Wali Kota pada malam pembukaan pedati ini. Kemudian, kita serahkan juga penghargaan pada kelurahan sehat Kota Bukittinggi," tambah Ny.Fiona Erman Safar.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengaku bangga dengan upaya dan kerja keras tim pembina, pengurus FKS, FKKS di kecamatan dan juga Pokja Kelurahan Sehat. Dengan kebersamaan itu, Bukittinggi kembali berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda.

"Alhamdulillah kita dapatkan penghargaan kota sehat tingkat nasional. Tentunya ini kita persembahkan untuk masyarakat Bukittinggi. Kami di pemko akan terus mengupayakan bagaimana masyarakat dan lingkungan Kota Bukittinggi sehat, bersih, aman dan nyaman, baik untuk warga maupun untuk pengunjung. Kami juga ucapkan selamat pada para pemenang lomba kelurahan sehat," ungkap Erman Safar.

Hasil penilaian tim, lomba kelurahan sehat untuk tahun 2023, juara 1 diraih oleh Kelurahan Belakang Balok. Juara 2 diraih oleh Kelurahan Birugo dan juara 3 diraih oleh Kelurahan Aur Kuning (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru