65 Orang Kafilah Kota Bukittinggi Siap Bertarung Pada MTQ Sumbar ke-40 di Solsel

PEMERINTAHAN-114 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaksi

BUKITTINGGI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang akan digelar dari 11 hingga 18 Desember 2023 di Kabupaten Solok Selatan, bakal diikuti kafilah Kota Bukittinggi dengan kekuatan 65 orang.

Pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatra Barat ini,diamanahkan kepada Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Kabag Kesra Setdako, Harmezi, mengatakan, Pemko Bukittinggi bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) , telah melaksanakan beberapa kegiatan, untuk persiapan mengikuti even MTQ Sumbar ke 40, terutama dalam menentukan kafilah yang akan diutus mewakili Bukittinggi.

"Sebelum menetapkan kafilah Kota Bukittinggi,kita seleksi lebih dahulu dengan melaksanakan MTQ secara berjenjang, dimulai dari MTQ tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota Bukittinggi", jelasnya.

Setelah itu, tambahnya, kita juga laksanakan Training Center (TC) sejak beberapa bulan lalu. Selanjutnya diputuskan ada 65 kafilah yang siap diturunkan pada MTQ Sumbar ke 40.

Kepada awak media di Balaikota Bukittinggi, Kamis (07/12/) lebih lanjut Harmezi, mengatakan, menurut rencana, kafilah bersama official Kota Bukittinggi, akan berangkat menuju Kabupaten Solok, pada Senin (11/12) pagi.

Sebelumnya, para kafilah juga akan dikumpulkan dan berangkat bersama dari hotel dymens yang difasilitasi oleh Pemko Bukittinggi.

"Insya Allah kita akan dilepas langsung Bapak Wali Kota Bukittinggi. Semoga Bukittinggi dapat memberikan yang terbaik dalam MTQ Sumbar ke 40 nanti," ujarnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru