Dua Setengah Tahun Memimpin,Wako Bukittinggi Sudah Hampir 100 Persen Realisasikan Visi Misinya

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengungkapkan, Selama dua tahun enam bulan terakhir, sudah hampir 100 persen janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD sudah hampir 100 persen terealisasi.

Untuk Wako menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh ASN, yang telah bekerjasama merealisasikan visi misi wako tersebut.

Hal itu, disampaikan wako, dalam sambutannya pada apel gabungan seluruh ASN dihalaman Balaikota, Senin (20/11) kemaren.

Baca Juga


Menurut Walikota Bukittinggi, Erman Safar,kendati dalam enam semester terakhir sejak menjabat, sudah hampir 100 persen visi misi yang dijanjikan pada masyarakat terpenuhi, Namun, orang nomor satu di Kota Bukittinggi itu, tetap berpesan agar seluruh ASN meningkatkan layanan pada masyarakat.

"Beberapa pekerjaan hari ini, terkait administrasi sudah didigitalisasi, harus diadaptasikan dalam roda pemerintahan. Setiap tahun anggaran, Pemerintah akan berusaha meningkatkan pendapatan ASN, tapi tetap beriringan dengan pendapatan daerah. Namun, kesejahteraan masyarakat tetap jadi yang utama," ungkapnya.

Terkait tahun politik, Wako mengingatkan atas nama pemerintah, setiap ASN wajib menjaga keutuhan dan mengimbangi informasi yang dibuat khalayak, apalagi isu yang dibungkus dengan politik. "Netralitas itu haris dijunjung tinggi. Jangan sampai perpolitikan merusak tatanan sosial yang sudah kita susun beberapa tahun terakhir," ingatnya.

Seperti yang selalu di gaungkan Visi Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan Erman Safar-Marfendi, Menciptakan Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara' dan Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang tertuang dalam tujuh misi, hebat dalam sektor peningkatan ekonomi kerakyatan, hebat dalam sektor pendidikan, hebat dalam sektor kesehatan dan lingkungan. Kemudian hebat dalam sektor pariwisata, seni budaya dan olahraga, hebat dalam tata kelola pemerintahan, hebat dalam sektor sosial kemasyarakatan serta hebat dalam sektor pertanian.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru