Anggota DPD RI Muslim Yatim Jumpai Ratusan Masyarakat Solsel dalam Dua Hari

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Muslim Yatim ajak masyarakat Solsel untuk menjadi pemilih cerdas dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Ajakan tersebut disampaikan H. Muslim Yatim sebagai bagian dari Pendidikan Politik pada masyarakat didaerah tersebut saat menjumpai ratusan masyarakat di tiga lokasi di Solok Selatan.

Hari pertama saat menjumpai 100 orang lebih masyarakat di Kecamatan KPGD dan Sungai Pagu, di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Jumat (17/11/2023). Berikutnya, dihari kedua, saat menjumpai lebih kurang 150 masyarakat dari Kecamatan SBH, SBJ dan Sangir Jujuan di hall Lidea Sport Bidar Alam, Sabtu (18/11/2023). Terakhir saat menjumpai masyarakat dari Kecamatan Sangir yang juga berjumlah lebih kurang 200 orang di hall badminton CH. Sport Liki, Sabtu (18/11/2023).

" Saya hadir ke Solsel ini, karena rasa persahabatan dengan H. Nurfirman Wansyah, dan momen ini saya manfaatkan untuk mengajak masyarakat dan sekaligus memberikan pendidikan politik masyarakat Solsel. Agar cerdas dalam berpolitik dan betul-betul mempergunakan hak demokrasinya saat pemilu nanti," jelas H. Muslim Yatim usai kegiatan di hall badminton CH. Sport Liki, Sabtu (18/11/2023).

Tidak itu saja, ia juga menginginkan masyarakat Solsel harus mampu mewujudkan tiga poin penting dalam menghadapi Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 nanti.

Poin pertama yang harus diraih adalah masyarakat harus berjaya, artinya masyarakat harus berjaya saat pemilu tersebut dengan hadir ke TPS dan menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani, tanpa harus ada embel-embel lainnya.

Kedua bisa bergaya, jika yang menjadi pilihan masyarakat saat pemilu, selalu membangun silahturahmi dan bertemu nantinya setelah berjaya meraih kemenangan, tentu dengan pakaian yang gaya.

Terakhir berpahala yang maksud adalah pemimpin yang telah dipilih akan dapat membuka ruang kehidupan menjadi pemimpin yang mampu mewujudkan masyarakatnya lebih baik dan terhindar dari perbuatan yang tercela.

Artinya tiga poin itu, masyarakat Solsel akan mampu memberikan hak suaranya saat Pemilu nanti pada orang yang tepat, sehingga semua kebijakan dan kegiatan pembangunannya akan membawa manfaat bagi untuk kebaikan masyarakat," jelas H. Muslim Yatim.

Ditegaskannya, bahwa Pemilu nanti atau yang sebelum-sebelumnya bukan sesuatu permainan saja, akan tetapi butuh keseriusan masyarakat. Muaranya tentu akan menghasilkan pemimpin yang amanah nantinya," harapnya.

Bahkan, dengan keseriusan masyarakat untuk datang ke TPS dan menentukan pilihan hati sesuai dengan program yang di usung peserta Pemilu, sudah barang tentu segala potensi yang ada di daerah kita khususnya, Indonesia pada umumnya akan dapat menghidupkan masyarakatnya sendiri agar tercapai kesejahteraan yang tidak hanya dalam slogan saja," tegasnya.

Terakhir H. Muslim Yatim juga mengapresiasi masyarakat Solsel yang pada Pemilu sebelumnya memiliki partisipasi tertinggi di Sumbar dalam keikutsertaan mensukseskan Pemilu. Hendaknya ini terus dilanjutkan, dan diharapkan menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang sesuai pilihan serta amanah dalam membangun bangsa dan negara ini," pungkas H. Muslim Yatim. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru