Kelima Kalinya Padang Panjang Tuan Rumah Grand Opening Minangkabau Travel Mart

PARIWISATA-725 hit

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Kota Padang Panjang kembali jadi tuan rumah pembukaan ( grand opening) kegiatan Minangkabau Travel Mart (MTM) V-2023. Ini sudah kali kelima MTM digelar di Kota Serambi Mekkah.

Kali ini pembukaan MTM dipusatkan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, Selasa (7/11/2023) malam. MTM ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat yang bertujuan membangkitkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Sumbar.

Acara dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr. Winarno, M.E. ia mengucapkan terima kasih karena terus mempercayakan Padang Panjang sebagai lokasi grand opening Minangkabau Travel Mart.

Baca Juga


Menurutnya, suatu kebanggaan sendiri mendapat kepercayaan dari DPP dan DPD ASPPI terhadap pengembangan usaha kepariwisataan di Kota Padang Panjang.

"Padang Panjang selalu dilibatkan dalam kegiatan MTM. Mulai dari MTM pertama hingga yang keempat. Saat ini yang kelima tetap jadi pilihan, baik sebagai lokasi kunjungan dari peserta MTM hingga dipercaya sebagai lokasi penyelengaraan opening ceremony. Semoga MTM ini bisa terus berlanjut dan mempromosikan serta mengembangkan wisata di Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat umumnya," sebut Winarno.

Ditambahkannya, MTM merupakan wujud nyata dalam mempertemukan para pelaku pariwisata dalam sebuah "Business Meeting". Karena hadir saat ini buyer dan seller dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand dan lainnya.

"Kita harap pariwisata Padang Panjang makin maju dan jumlah kunjungan wisata di Padang Panjang meningkat. Ini butuh dukungan dari buyer and seller yang hadir saat ini," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Nurasrizal, M.T mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi mengikuti MTM. Apalagi sekarang ini kembali mendapatkan kepercayaan penyelenggaraan kegiatan ini di Padang Panjang.

"Kami berharap semoga kami tahun berikutnya kami masih tetap dilibatkan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Serta bisa membawa perubahan bagi pariwisata Padang Panjang," sebutnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP ASPPI, Agus Pahlevi, M.Par, sangat mengapresiasi penyelenggaraan MTM yang telah memasuki tahun kelima.

"Setiap diselenggarakan kegiatan MTM ini, selalu ada yang berbeda dalam konsep penyelenggaraan kegiatannya. Karena perlu diketahui, kegiatan ini menghadirkan buyer dan seller tidak hanya dari Indonesia. Ada juga dari negara lain yang akan mempromosikan pariwisata di negaranya," kata Agus.

Sedangkan pengurus DPD ASPPI Sumbar, Hade Ranty Juma, S.T.Par menyampaikan, kegiatan yang rutin digelar sejak 2015 itu, melibatkan 150 buyer and seller dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Kegiatan berlangsung hingga 10 November mendatang.

"Kami harap dengan kegiatan ini pariwisata kita semakin maju. Mari kita jadikan momen MTM ini untuk kita melompat lebih tinggi dan promosikan wisata kita ke arah yang lebih baik," tutupnya. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru