Pj Wako Padang Panjang Pimpim Upacara Sumpah Pemuda ke-95

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tingkat Kota Padang Panjang, Sabtu (28/10/2023), berlangsung khidmat. Upacara yang berlangsung di halaman Balai Kota, bertindak selaku Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Sonny mengatakan, peringatan HSP mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Baca Juga


Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan HSP ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," ajaknya.

Sonny juga berpesan kepada generasi pemuda Indonesia khususnya Kota Padang Panjang, untuk selalu bijak dalam menghadapi masa kekinian yang identik dengan hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, narkoba serta bijak dalam menggunakan IT.

Upacara diikuti Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Forkopimda, Pj. Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah, KNPI, serta pejabat dan tamu undangan lainnya. Diiringi Korps Musik SMA N 2 dan pemuda-pemudi berpakaian adat wilayah seluruh Indonesia dari SMA N 1 Padang Panjang. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru