Dihadiri Bupati Sutan Riska, Polres Dharmasraya Bersama HMI dan Pemuda Launching Rumah Kebangsaan

PERISTIWA-118 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah,S.I.K didampingi Kasat Intel AKP Rajulan dan Kasat Binmas AKP Azriman menghadiri peresmian / launching Rumah Kebangsaan yang digagas oleh Mahasiswa HMI dan pemuda Kabupaten Dharmasraya, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Sabtu (12/08/2023).

Acara ini juga dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kadis Pendidikan Dharmasraya Bobby P, Riza,S.STP,M.Si, Alumni HMI Dharmasraya Irsal, Ketua HMI Dharmasraya Ilham.

Rumah Kebangsaan Kabupaten Dharmasraya adalah salah satu ruangan Kantor Bamus Nagari Gunung yang akan difungsikan sebagai wadah kolaboratif bagi HMI Cabang Dharmasraya dan para pemuda, tempat untuk membahas, mengeluarkan ide, gagasan dalam berbagai permasalahan bangsa situasi saat ini.

Baca Juga


Kapolres Dharmasraya mengucapkan apresiasi kepada HMI dan pemuda yang telah menggagas Rumah Kebangsaan berlokasi Kenagarian Gunung Medan Kecamatan Sitiung sebagai wadah berkumpulnya bagi pemuda dan mahasiswa untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, juga memimalisir dan menangkal politik identitas dan konflik horizontal.

"Kami pihak Polres Dharmasraya telah berkoordinasi dengan Nagari Gunung Medan untuk pemanfaatan salah satu ruangan Kantor Bamus sebagai Rumah Kebangsaan, kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah Daerah dan Stake Holder terkait," katanya.

Melalui wadah ini yakni Rumah Kebangsaan, agar bagi para pemuda dan mahasiswa dapat melahirkan gagasan atau pun ide generasi muda di Kabupaten Dharmasraya dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan memperkokoh kebhinekaan.

Peresmian Rumah Kebangsaan ini, lanjutnya, merupakan wujud komitmen kepolisian untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta bentuk sinergitas antara jajaran Polres Dharmasraya dengan mahasiswa dan pemuda, bersama-sama berkontribusi untuk menjaga dan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabuputen Dharmasraya yang kondusif. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru