MAN 1 Solsel PK, Gelar Kegiatan Jumat Berkah

PENDIDIKAN-236 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh - Tiada Hari Tanpa Kegiatan, itulah Motto MAN 1 Solok Selatan di bawah Pimpinan Kepala Madrasah Zulkifli, S.Ag.

Pagi di awali dengan Apel yang merupakan salah satu wadah pembentukan karakter disiplin siswa yang dilaksanakan di halaman Madrasah, dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika MAN 1 Solok Selatan, Jum'at ( 20/10/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan 3 bahasa dari lokal XII IPA.2 di akhiri dengan pembagian Infaq kpd siswa kurang mampu yg Alhamdulillah rutin setiap jum'at.

Baca Juga


Setelah PBM, di gelar berbagai kegiatan Ekskul, yaitu Forum An-Nisa' , yang dibimbing oleh guru, Susanti Anggraini, S.Ag S.pd, Pengkaderan Mubaligh yang di bimbing oleh guru, Zulkabri, S.Ag dan Kegiatan Tata Boga yg di bimbing oleh guru, Desri hartati, S.Pdi.

Pengkaderan mubaligh setiap Jum'at menerjunkan siswa untuk menjadi khatib Jum'at di mesjid yg berada di 3 Kecamatan di Solok Selatan Yaitu, Kec.Sungai Pagu, Kec.KPGD, dan Kec.Pauh Duo.

Pada kesempatan ini Kepala Madrasah Zulkifli, S. Ag mengatakan bahwa " Ukuran Kemajuan Suatu Sekolah adalah tergantung banyak tidaknya kegiatan yg di gelar di sekolah tersebut, dalam hal ini MAN 1 Solok Selatan selalu gencar menggelar berbagai kegiatan terutama pada Jum'at berkah yang di isi dengan kegiatan Keagamaan yang di butuhkan masyarakat saat ini sehingga mencetak generasi siap pakai" Ujarnya.

Muaranya kegiatan ini, juga bagian pengkaderan siswa untuk nanti melanjutkan pendidikan dan berbaur ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat," harapnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru