Kapal Kargo yang Tenggelam di Sipora Selatan Ditemukan Terbelah

PERISTIWA-681 hit

Penulis: KS/Hms/Je | Editor: Medio Agusta

TUAPEIJAT -

Pencarian penumpang dan kru kapal Kargo KM. Pono Indah yang dilaporkan tenggelam pagi tadi Rabu, (29/1-2020) di Pulau Dua Mata kecamatan Sipora Selatan akhirnya membuahkan hasil.

Kepala kantor SAR kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan bahwa kapal tersebut tidak dapat diselamatkan karena sudah terpecah belah akibat terjangan gelombang tinggi. Meski demikian, tim gabungan SAR kelas B Mentawai berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi 8 orang yang diperkirakan sebagai kru dan penumpang kapal naas itu.

"Delapan korban berhasil kita evakuasi dan tadi sudah kita serahkan ke pihak Kepala desa Beriulou kecamatan Sipora Selatan dalam kondisi selamat," kata Akmal, Rabu (29/1/2020).

Akmal menyebutkan para korban yang berhasil di selamatkan diantaranya Basri (65) sebagai Nahkoda kapal, kemudian para anak buah kapal (ABK) Agus Balele (30), Andi (35), dan Riski (35). Kemudian para awak kapal yang berprofesi sebagai penyelam yaitu Ropel (36), Iwan Suharno (31), Rotun (39), dan Tommy (28) juga berhasil diselamatankan.

Akmal menuturkan, sekira jam 17.05 Wib tim SAR gabungan tiba di dermaga Tuapeijat dan operasi SAR gabungan ditutup tepat jam 17.20 Wib, dengan melibatkan unsur terkait diantaranya Kansar, Kodim 0319, Pol airud, Dinkes, BPBD, Tagana, dan ABK KM. Harapan Bersama.

(KS/Hms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru