BREAKING NEWS: 2 Kapal Nelayan Tenggelam di Parairan Selatan Pessel, Dua ABK Dilaporkan Hilang

PERISTIWA-3995 hit

Penulis: Adi/MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Dua unit kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Pesisir Selatan, Selasa malam. Dua orang anak buah kapal (ABK) dilaporkan tenggelam ke laut dan masih dalam pencairan tim penyelamat dari BPBD Pesisir Selatan dibantu para nelayan di dekat lokasi kejadian.

Kedua kapal nelayan yang tenggelam itu, pertama satu satu unit Kapal Bagan Kasih Ibu dengn pemilik Ruli Indra Permana (warga Muara Gadang Air Haji Kec Linggo Sari Baganti). Sebelum diterjang ombak besar dan badai, kapal ikan ini membawa 13 orang ABK dan kapal tenggelam di Taluak Pulai (selatan Ujung Tanjung Inderapura). Sebanyak 12 orang diinformasikan selamat dan 1 orang hilang atas nama Si AL (Warga Air Haji Tenggara).

Satu kapal lagi adalah satu unit Boat Nelayan jaring pemilik bernama Ijon dengan 3 (tiga) orang ABK, juga mengalami nasib naas. Satu orang ABK jatuh ke laut atas nama ISON.

Baca Juga


Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) Rumainur dihubungi Rabu siang (29/1/2020) menyebutkan,

informasi yang didapat BPBD Sumbar dari BPBD PESSEL korban yang dikabarkan tenggelam di kawasan Pasir Pelagai Balai Selasa sudah ditemukan dan selamat.

Ia juga menyebutkan, sejak Pagi tadi, BPBD Pessel menurunkan 2 Tim dan dibantu nelayan setempat mencari nelayan lain yg masih belum ditemukan. "Kami masih menunggu info terbaru, dan sudah sarankan agar libatkan tim SAR," jelas Rumainur.

(Adi/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru