Band Cadas Padang Panjang Misanthropy Club, Masuk Nominasi Album Metal Terbaik AMI Award 2023

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Misanthropy Club berhasil menembus nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2023 pada kategori Album Metal Terbaik. Mereka bersaing dengan Vlaar, St. Loco, Hardtokill, dan Somniumsaic.

Band cadas asal Kota Padang Panjang itu, digawangi Aditya Pratama Sony (lead vocal), Avin Prasetya Utama (gitaris/vokal) dan Raka Aditya (drummer/vokal). Mereka bertiga berhasil menembus AMI dengan album Death Trip yang berisikan 11 lagu dengan musik keras identik metal dipadukan dengan isian khas elektronik musik.

Mereka terhitung sudah merilis dua full album dengan tajuk Humanity (2020) dan Death Trip (2023) dan 1 episode berjudul Loser (2020).

Salah seorang personel sekaligus manajer tim, Aditya menyampaikan kepada Kominfo, Sabtu (23/9/2023), mereka tidak menyangka hasil kerja keras selama ini akhirnya membuahkan hasil.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa masuk dalam nominasi AMI Award. Ini sungguh sesuatu yang membanggakan," ujarnya.

Jumat (22/9) malam, ia dan rombongannya Enter Misanthropic Mode juga telah mengguncang panggung Yes No Club at Pestapora di Jakarta.

Di samping itu, Adit juga bercerita, ia dan kawan-kawannya juga penah mengikuti beberapa event. Di antaranya Joyland di Bali dan Pestapora 2022 di Jakarta.

Sebagai informasi, Aditya merupakan anak dari Susi pemilik toko bangunan Aditya. Avin adalah anak dari Solfiadi, pensiunan PNS Padang Panjang dan Raka anak dari Yessi Syamra yang saat ini bertugas sebagai PNS Kelurahan Ganting.

AMI Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan Yayasan Anugerah Musik Indonesia kepada pelaku industri musik yang digelar setiap tahun sejak 1997 lalu. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru