1.028 Murid TK di Kota Padang Panjang Ikuti Peragaan Manasik Haji

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sebanyak 1.028 anak dari 19 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Padang Panjang, ikuti Peragaan Manasik Haji di Lapangan Bancalaweh, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Padang Panjang, Drs. Maiharman dan dihadiri Forkopimda, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Padang Panjang, Afriyeni, S.Pd dan undangan lainnya.

Maiharman menyampaikan, kegiatan ini merupakan penanaman dasar agama dan akhlak mulia kepada anak TK.

Baca Juga


Selain itu peragaan manasik haji ini untuk mengenalkan kepada anak-anak bagaimana rangkaian melaksanakan rukun Islam yang kelima tersebut.

"Semakin banyak ibadah agama yang diajarkan kepada anak, semakin banyak pula nilai agama yang tertanam dalam diri mereka," katanya.

Diharapkannya, ke depan setelah dewasa nanti anak-anak ini bisa melaksanakan ibadah haji yang sebenarnya dan menjadi sebuah cita-cita bagi mereka.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sri Wahyuningsih, S.Pd menyampaikan, kegiatan yang diikuti murid 19 itu, bertujuan memberikan pengetahuan tata cara serta menanamkan nilai-nilai agamais mulai dari masa usia dini.

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan IGTKI setiap tahun. Diharapkan kegiatan ini akan menambah ilmu agama anak-anak kita," tuturnya.

Tampak antusiasme dari anak-anak mengikuti rangkaian prosesi manasik haji ini. Mulai dari jalan, melempar jumroh dan lsebagainya. Mereka begitu serius mengikuti setiap rangkaian bagaimana menjadi haji/hajjah yang baik. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru