Implementasi Tentang Kita, Pemko Bukittinggi Gelar Minggu Ceria

Penulis: yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - "Minggu Ceria Implementasi Tentang Kita" digelar Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk ( P3AKBPP,) di Gurun Tigo Kelurahan Puhun Tembok.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Forum Genre dan Forum Anak Daerah Kota Bukittinggi.

Menurut Kadis P3AKBPP, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama anak-anak tentang Wajib belajar 12 Tahun, pentingnya Identitas anak seperti (Kartu keluarga, akta kelahiran, Kartu Identitas Anak), bahaya perkawinan dibawah umur, bahaya penggunaan zat adiktif dan narkoba, dan pengetahuan terkait stunting, yang disajikan melalui permainan menggambar, menulis cita-cita, dan menulis hal apa saja yang menjadi kelebihan dan yang menjadi kekurangan anak,ujarnya.

Baca Juga


Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH berharap dengan diadakannya Sosialisasi ini dapat mengurangi jumlah anak yang tidak bersekolah, stunting, menikah dibawah umur dan anak yang belum memiliki identitas. Kita berharap semua anak di kota Bukittinggi dapat menggapai cita-cita sesuai dengan potensinya, serta dapat memberikan pengaruh positif bagi teman-teman sebaya-nya, harap Wako

( yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru