Delegasi Pusat Kebudayaan USIM Malaysia Lakukan Lawatan Kecemerlangan di FBS UNP

Penulis: MR | Editor: Medio Agusta

PADANG - Pusat Kebudayaan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) Malaysia melaksanakan implementasi kerja sama dengan Program Lawatan Kecemerlangan Seni Budaya Nusantara dan Seminar di Departemen Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Kegiatan dalam bentuk seminar dan bengkel seni pertunjukan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Senin (18/9).

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat datang atas Implementasi kerja sama delegasi Pusat Kebudayaan USIM Malaysia yakni Encik Ismail Ahmed
Pengarah Pusat Kebudayaan USIM
(Ketua Delegasi Mewakili Timbalan Naib Canselor USIM), Encik Mohamad Akmal Razali, Timbalan Pengarah Pusat Kebudayaan USIM, Puan Arohiyah Abdullah, Ketua Unit Pengurusan Persembahan Seni, Pusat Kebudayaan USIM, Encik Muhamad Mursyid Hairudin Pegawai Kebudayaan USIM, dan mahasiswa USIM Malaysia.

"Universitas Negeri Padang pada saat ini memiliki 10 Fakultas di antaranya adalah Fakultas Bahasa dan Seni dengan memiliki sekitar 6.000 mahasiswa," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Baca Juga


Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa Fakultas Bahasa dan Seni memiliki 5 Departemen dan 15 Program Studi yakni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Sastra Inggris, Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Program Studi Pendidikan Sendratasik, Program Studi Pendidikan Musik, Program Studi Pendidikan Tari, Program Studi Ilmu Informasi Perpustakaan, Program Studi Ilmu Informasi Perpustakaan, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa.

Program Lawatan Pusat Kebudayaan USIM di FBS Universitas Negeri Padang ini juga melakukan seminar dengan Pemakalah dari USIM yakni Encik Ismail Ahmed
Pengarah Pusat Kebudayaan USIM
(Ketua Delegasi Mewakili Timbalan Naib Canselor USIM) dan Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. (Kepala Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang).

Setelah seminar nasional pada sesi pagi, pada sesi siang dilanjutkan dengan bengkel dan lokakarya seni musik dan tari yang diikuti mahasiswa dari USIM Malaysia dan mahasiswa dari Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru