Darma Wanita Rutan Muara Labuh Bersatu di Acara Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muara Labuh - Ibu-ibu Darma Wanita dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh menyatukan tekad dan semangat dalam acara pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang digelar pada tanggal 16 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Meer Von Kandi, Sawahlunto tersebut dengan mengusung tema yang mengangkat peran PIPAS dan keluarga dalam mendukung kinerja pemasyarakatan menuju Indonesia maju.

Acara yang dihadiri ole ibu-ibu dari berbagai latar belakang ini menjadi forum penting untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan memperkuat solidaritas mereka dalam mendukung pemasyarakatan.

Salah satu momen puncak acara adalah kehadiran Ibu Jumiati, istri Kepala Rutan Muara Labuh, yang turut menyemarakkan acara tersebut.

Sementara itu Hidayatul Taufik, S. STP, yang hadir sebagai narasumber dalam acara ini. Beliau memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana peran PIPAS dan keluarga dapat berkontribusi dalam mendukung kinerja pemasyarakatan yang lebih baik.

Dalam paparannya, Hidayatul Taufik menggarisbawahi betapa pentingnya sinergi antara institusi pemasyarakatan, keluarga, dan masyarakat dalam upaya menciptakan perbaikan sistem pemasyarakatan yang berkelanjutan.

Para peserta ibu-ibu Darma Wanita Rutan Muara Labuh saat mengikuti kegiatan tersebut merasa terinspirasi dan berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung pemasyarakatan.

Acara PIPAS ini tidak hanya menjadi sarana berkumpul dan berdiskusi, tetapi juga wujud dari semangat untuk bersama-sama membangun Indonesia maju melalui pemasyarakatan yang berfokus pada rehabilitasi dan reintegrasi sosial," harap Jumiati Sarwono di Muaralabuh, Minggu (17/9/2023).

Kedepan tentu semangat ini akan dapat pula dilanjutkan dengan terus berbagi dan meimba ilmu dalam berbagai kegiatan para istri dari pegawai Rutan ini," pungkasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru