Dekan FBS UNP Terima Mahasiswa Luar Negeri Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menerima mahasiswa luar negeri Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari Pattani, Thailand bertempat di ruang Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Kamis (14/9).

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. kepada wartawan portal beritaminang.com menyampaikan bahwa mahasiswa luar negeri tersebut adalah Musfiroh Wajeeismei dari Pattani, Thailand.

"Musfiroh Wajeeismei yang berasal dari Pattani, Thailand diharapkan dapat menyesuaikan diri secara mudah dengan kondisi belajar khususnya di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Baca Juga


Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan kepada Musfiroh Wajeeismei agar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan nantinya juga dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

"Musfiroh Wajeeismei yang berlatar budaya Melayu Pattani Thailand diharapkan dapat meneliti bahasa dan sastra Melayu Pattani untuk magister sehingga nanti bermanfaat untuk kajian bahasa dan sastra Melayu Pattani Thailand," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Demikian juga Musfiroh Wajeeismei kepada wartawan portal beritaminang.com menyampaikan bahwa dirinya dapat menyesuaikan perkuliahan di FBS Universitas Negeri Padang karena masih sama-sama dalam latar budaya Melayu.

"Oleh karena pendidikan sarjana Musfiroh Wajeeismei adalah Pendidikan Bahasa dan Sastra Melayu semoga nanti dapat menyelesaikan perkuliahan di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang," tambah Musfiroh Wajeeismei. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru