Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D: UNP Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Eurosia Foundation

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Pemahaman keberagaman budaya di dunia bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang sangat penting dengan meningkatkan jejaring antarmahasiswa melalui Program Eurosia Foundation.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Kuliah Berseri hibah Eurosia Foundation pada Rabu (13/9) bertempat di ruang sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa Universitas Negeri Padang juga siap menjadi tuan rumah Konferensi Internasional dalam pertemuan ilmiah peneliti dari seluruh dunia jika ditunjuk oleh Eurosia Foundation.

Baca Juga


"Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dunia bahwa kita memiliki budaya dan keyakinan yang beragam," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., kita perlu memahami dan menghargai keberagaman budaya dan keyakinan yang ada di seluruh dunia. Pemahaman lintas budaya dalam keberagaman global sangat penting bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang.

"Dengan kemajuan teknologi informasi pada saat ini, kita bisa mengetahui persoalan yang terjadi di belahan dunia pada waktu tersebut," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Selain itu, Prof. Ganefri, Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor I dan Kepala Pusat Pembelajaran bersama tim yang telah menghasilkan hibah dari Eurosia Foundation dalam berbagai kegiatan dan program.
Dr. Nofrion, M.Pd., Ketua Pelaksana Kegiatan Eurosia Foundation UNP menjelaskan bahwa kegiatan kuliah berseri ini adalah implementasi program hibah Eurosia Foundation yang diajukan 2022 dan mendapatkan hibah pada tahun 2023 dengan peserta 150 orang mahasiswa utusan seluruh fakultas di Universitas Negeri Padang.

"Pelaksanaan kegiatan ini akan dikonversi 2 sks yang pelaksanaannya dilakukan sebanyak 16 kali pertemuan dan diharapkan hibah ini dapat dilaksanakan untuk 10 tahun berikutnya," tambah Dr. Nofrion, M.Pd.

Tim perwakilan Eurosia Foundation juga menyampaikan bahwa tujuan atau misi Eurosia Foundation adalah untuk membentuk komunitas dunia demi perdamaian dunia dengan meningkatkan jejaring tanpa batas.

"Kuliah berseri ini adalah kegiatan utama dari Eurosia Foundation dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia dengan jejaring tanpa batas," jelas Tim perwakilan Eurosia Foundation. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru