Sore Ini, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Lantik WR III, Ketua dan Sekretaris LPPM

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. melantik beberapa pimpinan, yakni Wakil Rektor III Yohandri, M.Si., Ph.D., Ketua LPPM Prof. Dr. Anton Khomeini, S.Si., M.Pd. dan Sekretaris LPPM Prof. Dr. Rahadian Z., S.Pd., M.Si. Pelantikan pimpinan tersebut dilaksanakan pada Senin (11/9) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dalam pidatonya ketika kegiatan pelantikan, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan MWA, Pimpinan Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, pimpinan Universitas Negeri Padang dapat hadir walaupun diundang sekitar pukul 15.30 namun tetap dapat hadir pada sore ini.

"Persoalan penting untuk segera diselesaikan dan menjadi perhatian penting oleh Wakil Rektor III adalah persoalan sumber daya dan inovasi serta hilirisasi riset," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Kata Prof. Ganefri, Ph.D., untuk Ketua LPPM yang baru diganti oleh Sekretaris LPPM yang lama dan Sekretaris LPPM yang baru sebelumnya adalah Ketua Pusat di LPPM.

"Ketua LPPM yang baru dilantik juga seperti sebelumnya mengelola anggaran penelitian dan anggaran pengabdian yang cukup besar untuk pencapaian publikasi internasional," harap Prof. Ganefri, Ph.D.

Wakil Rektor III Yohandri, M.Si., Ph.D. sebelumnya adalah Ketua LPPM Universitas Negeri Padang. Prof. Yohandri adalah dosen Jurusan Fisika UNP dengan latar belakang pendidikan S1 bidang Fisika pada tahun 2001 di Universitas Negeri Padang, S2 bidang Fisika Instrumentasi pada tahun 2005 di Institut Teknologi Bandung dan S3 bidang

Information Science

pada tahun 2012 di Chiba University, Japan.

Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. Lahir di Bayur, 25 Juli 1978. Sebelum menjabat sebagai Ketua LP2M beliau dipercaya menjadi Wakil Dekan I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP.

Ketua LP2M Universitas Negeri Padang yang dilantik adalah Prof. Dr. Anton Khomeini, S.Si., M.Pd. yang sebelumnya juga telah menjabat sebagai Sekretaris LPPM.

Sekretaris LPPM yang baru dilantik adalah Prof. Dr. Rahadian Z., S.Pd., M.Si. dosen bidang Kajian Kimia Fisika, minat Riset Foto katalis semikonduktor (fotokimia), solar cell, komputasi kimia fisika dan lahir di Sungai Penuh pada 21 Januari 1974.

Pendidikan Prof. Dr. Rahadian Z., S.Pd., M.Si. adalah S3 Kimia, Universitas Andalas; S2 Kimia, Universitas Andalas; S1 Pendidikan Kimia, IKIP Padang. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru